Polling

bagaimana kinerja disparbud


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 325
Pengunjung Bulan ini : 857
Total Pengunjung : 9016

PEMBUKAAN KEGIATAN O2SN, FLS2N DAN PASTRASENDA TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2016

Tanggal : 11 May 2016 06:09 Wib



(14/4/16)Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan O2SN, FLS2N dan Pastrasenda Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016 yang diselenggarakan di lapangan Desa Sukamantri Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (11-04-2016). Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, para Asisten Daerah Setda kab. Tasikmalaya, para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Camat se-Kab. Tasikmalaya, pada Kepala Desa se-Kec. Ciawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta unsur terkait lainnya.

 

“Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional merupakan suatu wahana untuk pembinaan jasmani, kesehatan, unjuk kompetensi dan prestasi di bidang olah raga sekaligus dapat menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang olah raga”, ungkap Bupati. Menurutnya peningkatan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa dapat diupayakan melalui beberapa kegiatan diantaranya melalui kegiatan olah raga dan seni. Selain itu ia juga berharap kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya ini, untuk kedepannya ada suatu kolaborasi dengan Kementerian agama Kabupaten Tasikmalaya sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih maksimal dan saling mengisi serta terjalinnya hubungan emosional yang baik diantara keduanya.

Bupati juga menjelaskan, festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N), pasanggiri dan apresiasi bahasa sastra aksara dan seni daerah sunda (PASTRASENDA) sebagai sebagai wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi estetika, sekaligus menumbuhkan karakter, budi pekerti dan nilai-nilai kasih sayang juga melestarikan kebudayaan bangsa di bidang seni.

Dengan adanya kegiatan O2SN, FLS2N dan Pastrasenda Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016, Bupati berharap adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis, serta tertanam dan terbinanya apresiasi seni dan sastra khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Selain itu ia juga menginginkan terjalinnya kesatuan dan persatuan, mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global serta terpilihnya siswa terbaik dalam bidang oleh raga dan seni sebagai bibit unggul yang akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk berlaga di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Menurut Teni Anjungsari SE.,M.Si dalam laporannya, tujuan kegiatan O2SN, FLS2N dan Pastrasenda Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016 yaitu; 1. Mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olah raga, seni dan sastra; 2. Menumbuh kembangkan sikap sportifitas siswa sejak dini sebagai bagian dari pengembangan karakter; dan 3. Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olah raga, seni dan sastra sebagai bibit unggul yang akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk berlaga di tingkat provinsi bahkan nasional. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal  11 s.d 18 April 2016 tersebut melibatkan 3.900 siswa dari seluruh Kecamatan se-Kab. Tasikmalaya dengan cabang lomba ; O2SN jenjang SD, SMP, SMA serta FLS2N dan Pastrasenda jenjang SD, SMP, SMA.


Post Lainnya

test berita

28 Aug 2016 21:50 Wib

test berita

RAPAT KERJA PEMERINTAH DENGAN GUBERNUR SELURUH INDONESIA DAN BUPATI/WALIKOTA SERTA WAKIL BUPATI/WAKIL WALIKOTA HASIL PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) SERENTAK TAHUN

12 May 2016 09:57 Wib

(14/4/16)Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara Rapat Kerja Pemerintah Dengan Gubernur Seluruh Indonesia Dan Bupati/Walikota Serta Wakil Bupati/Wakil Walikota.Hasil Pilkada Serentak Tahun 2015 yang berlangsung di Istana Negara Jakarta,…